Coklat .. ? Mmm Yamie !!!!

2/19/2009 | Baca : 2622 | Komentar : 0

Tahukah Anda bahwa coklat itu mengandung 100 hingga 150 kalori? Dengan mengkonsumsi satu coklat batang setiap hari berarti akan memiliki konstribusi sebanyak 100 hingga 150 kalori.

Seorang pakar gizi dan dosen Pasca Sarjana Institut Pertanian Bogor, Prof. Dr. Ali Khomsan mengatakan bahwa coklat mengandung zat yang dapat membuat tubuh merasa rileks. Rasa coklat juga menimbulkan ketagihan atau chocolate creaving. Selain karena rasanya yang enak, coklat juga memberikan sensasi rileks saat mengkonsumsinya.

Oleh karena itu tak heran orang yang mengkonsumsi coklat seringkali merasa ketagihan, tidak terkecuali anak-anak. Tidak apa-apa mengkonsumsi coklat setiap hari, sepanjang anak rajin membersihkan gigi setelahnya. Coklat menimbulkan karies gigi karena coklat tergolong snack yang manis.

Prof. Dr. Ali Khomsan berpendapat agar anak mengkonsumsi coklat minimal 2 hingga 3 kali dalam seminggu. Tubuh kita juga membutuhkan makanan lain yang menunjang keberadaan gizi yang masuk ke dalam tubuh. Prof. Dr. Ali Khomsan menyarankan agar anak-anak lebih banyak mengkosumsi buah-buahan segar karena sangat bermanfaat dan memiliki kandungan vitamin dan mineral untuk melancarkan pencernaan.

Komentar :

Tidak ada komentar untuk artikel ini




Anda harus login untuk dapat memberi komentar

Login
Banner
Banner
Banner